Senin, 01 April 2013

Hidup Tak Sekedar Hidup


TUHAN…

Engkau maha tau segala yang terjadi di dunia ini
Baik di permukaan dunia, maupun di dalam palung terdalam dunia
Hati manusia…

Aku percaya ya Rabb, engkau maha membolak balikkan hati manusia
Aku tak punya kata yang bisa menggambarkan perasaanku ya Rabb
Ini lebih baur dari sup buah
Lebih ruwet dari akar serabut
Dan lebih kompleks dari hitungan matematika manapun

Tapi yang jelas aku sedih Tuhan
Aku tidak tahu apalagi yang harus diperbuat
Aku hidup tapi tak merasakan kehidupan
Aku memiliki waktu tetapi takbisa menikmati waktu
Aku bebas tapi tak merasakan kebebasan

Hanya kepadamu Tuhan aku meminta
Buatlah aku bersyukur dengan seluruh karuniamu
Buat aku berpikir untuk menjadikan dunia lebih baik
Hidupkanlah aku di dalam hidupku ya Rabbii..



"Kalo kerja sekedar kerja, kera juga kerja. Karo hidup sekedar hidup, babi di hutan juga hidup"

-Buya Hamka

Tidak ada komentar: